Minggu, 19 Maret 2017

Trend Desain Grafis

Tags

TREND DESAIN GRAFIS 2017


1. MODERN DAN RETRO

Desain yang bernuansa retro (gaya lama) dipadukan dengan desain bernuansa modern. Kita bisa lihat dibeberapa desain kemasan, kaos, restaurant, kafe, bahkan poster yang mengadopsi gaya ini. Mungkin kebanyakan orang berpikir keduanya sangat berbeda. 





2. LOGO YANG RESPONSIF

Logo yang responsif akan sangat membantu sekali mengingat perkembangan zaman saat ini. Bahkan dalam bentuk skala kecil saja seperti ikon haruslah diperhatikan.

Selain itu, perkembangan teknologi pun juga menjadi hal yang patut diperhatikan kenapa logo responsif akan terus juga menjadi tren di 2017 karena sifatnya yang sederhana dan mudah untuk aplikasikan diberbagai media digital maupun cetak.


3. MINIMALISM

Gaya minimalis masih menjadi primadona. Karena gaya minimalis dapat mewakili dan fungsional dengan gaya sederhananya, serumit apapun ide yang ingin disampaikan akan dibuat dengan sangat minimalis.



4. ILLUSTRATED (HAND DRAWN) IMAGES

Gaya ini menurutku lebih banyak dipakai dalam bentuk tipografi, karena aku sering melihat karya-karya desain logo yang memiliki ciri khas seperti hand draw. Apalagi yang lebih keren adalah ilustrasi yang berbentuk karakter-karakter lucu biasanya akan sangat banyak yang memerlukannya.




5. LAYOUT YANG RAPI

Disini bukan berarti monoton, misalnya kotak semua sampai akhir, tapi disini penempatan tata letak (layout) dari desain yang kita kerjakan itu walaupun berbeda posisi, berbeda ukuran namun terlihat rapi. layout sering kita jumpai di majalah, koran, atau pun portal berita online, bahkan handphone kita pun memiliki layout loh.

Berikut contohnya





This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon